Bakso Paling Enak dan Murah di Brondong-Blimbing-Paciran Lamongan

KULINER

Di Pantura Lamongan, warung bakso ada di mana-mana. Tapi tak ada warung bakso yang sangat spesial seperti warung baks Kang Miin di Desa Blimbing, Kecamatan Paciran. Di kalangan warga Blimbing, bakso Kang Miin tersohor selama puluhan tahun sebagai bakso paling enak. Bahkan banyak orang tua setempat yang hanya mau makan bakso Kang Miin karena mereka sudah biasa makan bakso ini sejak Kang Miin masih muda.

Kelebihan utama baks Kang Miin adalah komponen utama baksonya memang daging sapi. Bukan tepung bakso sebagaimana bakso pada umumnya. Gurihnya memang gurih daging, bukan gurih micin sebagaimana kebanyakan warung bakso. Tampilannya sih biasa saja seperti bakso kebanyakan. Tapi rasanya….. 

Buat lidah yang sensitif terhadap rasa, bakso ini benar-benar rasa bakso daging. Karena bahan utamanya daging sapi, warung ini selalu punya persediaan balungan yang cukup banyak. Ini menu favorit pelanggan Kang Miin. Yang spesial, balungan ini dagingnya masih banyak. Jadi balungannya memang daging yang menempel di balung, bukan cuma balung dengan sisa daging yang cuma bikin selilitan. Beda dengan balungan pada umumnya yang dagingnya cuma bisa disesap-sesap di tulangnya.

Tapi yang paling spesial dari semua itu adalah harganya. Sampai sekarang Kang Miin masih mematok harga seporsi bakso cuma Rp10 ribu. Padahal kebanyakan bakso sekarang harganya sekitar  Rp15 ribu. Di sini uang 15 ribu sudah bisa mendapat bakso plus balungan dengan daging yang sangat banyak. 

Kang Miin adalah tipe penjual yang sangat baik hati kepada pembeli. Walaupun harga daging sapi mahal, Kang Miin tetap menggunakan resep yang sama. Ia tetap menjaga mutu baksonya walaupun laba yang ia dapat lebih sedikit.

Sayangnya warung Kang Miin ini lokasinya di dalam kampung, di gang yang sempit. Di sebelah timur Pasar Blimbing. Gang ini hanya bisa dilewati sepeda motor. Tidak bisa dilewati mobil. Tempat parkirnya juga sempit. Tidak cocok buat wisata kuliner orang jauh. Tapi kalau Anda datang ke sini menggunakan sepeda motor, dan tidak keburu-buru waktu, Anda bisa mengunjungi warung ini. 

Dari Jalan Raya Daendels, pintu masuk ke warung kang Miin ada di gang sebelah barat Apotek Kimia Farma Blimbing. Warung hanya buka siang di jam makan siang. Biasanya langsung diserbu pembeli. Kalau bakso habis, warung akan tutup. 

Silakan bagikan, klik ikon di bawah

Leave a Reply