Info Paling Lengkap Tentang Lamongan

Naik Gunung Modal Tanggung

2 min read

Di Lamongan, kegiatan naik gunung tidak begitu populer. Ini bisa dilihat dari jarangnya toko alat camping. Bahkan orang Lamongan utara kalau mencari sandal Eiger saja harus ke Tuban.

Lamongan memang hanya punya bebukitan kecil. Tapi mestinya ini bukan masalah besar. Kita bisa naik gunung di kabupaten tetangga. Jawa Timur punya banyak gunung yang indah. Untuk level pemula dan pelancong, ada Ijen di Banyuwangi atau Bromo di Probolinggo yang keindahan alamnya sampai bikin merinding.

Kedua gunung ini bisa dicapai dengan angkutan sampai hampir puncak. Cocok buat pemula.

Kegiatan naik gunung sebetulnya bukan sekadar gaya-gayaan, apalagi cuma buat pamer di medsos. Menyatu dengan alam adalah olah fisik sekaligus spiritual. Di puncak gunung kita bisa lebih menghayati alam semesta dan kemanusiaan kita.

Di kawah Ijen, kita terasa seperti berada di dunia lain. Menyaksikan betapa kerasnya kehidupan penambang belerang yang mempertaruhkan nyawanya, menghirup asap sulfur setiap hari. Turun dari gunung, kita bisa memperoleh pencerahan baru.

Tapi naik gunung tergolong hobi yang agak mahal. Seperangkat tenda, ransel gunung, sepatu, sleeping bag, kompor, alat masak, dan lainnya harganya jutaan rupiah.

Di Lamongan Kota ada beberapa toko peralatan naik gunung. Tapi kalau kita cuma ingin sesekali naik gunung, kita bisa menyewanya saja, tak usah beli. Jadi dengan modal beberapa ratus ribu rupiah saja kita bisa naik gunung.

Tempatnya, Gan? Master Adventure Lamongan, Gg. Arjuno No.15, Demangan Utara, Lamongan Kota.

Jika Anda punya informasi mengenai toko alat camping, silakan sampaikan di kolom komentar untuk melengkapi direktori ini.

Silakan bagikan, klik ikon di bawah

Bagikan pendapat Anda di sini

Boleh dikutip dengan menyebut LamonganPos.com | Newsphere by AF themes.
Share