Info Paling Lengkap Tentang Lamongan

Universitas “STIKES” Muhammadiyah Lamongan

1 min read

Universitas ini pada awalnya adalah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah. Sampai sekarang pun kernet-kernet bus saat menurunkan penumpang masih menyebutnya STIKES.

Sebetulnya universitas ini berasal dari gabungan beberapa perguruan tinggi Muhammadiyah. Tidak hanya STIKES, tapi juga Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Paciran dan Sekolah Tinggi Agama Islam Muhammadiyah Paciran. Sekarang kampus-kampus Muhammadiyah di Paciran itu berubah menjadi Kampus 2 UMLA.

Program studi utama dari UMLA adalah ilmu-ilmu kesehatan, seperti kebidanan keperawatan, dan farmasi. Karena lulusannya cepat diserap dunia kerja, jurusan ilmu kesehatan memang tak pernah sepi peminat. Apalagi dengan banyaknya rumah sakit dan klinik Muhammadiyah di Lamongan.

Saat ini kebanyakan program studinya baru terakreditasi C. Hanya beberapa yang terakreditasi B, yaitu D3 Kebidanan, S1 Keperawatan, dan Profesi Ners. Tapi dengan modal jaringan Muhamadiyah yang luas, universitas ini berpeluang besar menjadi perguruan tinggi level regional Jatim.

Dengan lokasi yang strategis, universitas ini bisa melayani mahasiswa dari Bojonegoro, Tuban, bahkan Gresik. Walaupun usianya masih kalah tua dibandingkan Universitas Muhammadiyah Gresik, UMLA sudah berani membuka jurusan S1 Farmasi, yang bahkan di UMG saja belum ada.

Berikut jurusan yang tersedia:

FakultasJurusanAkreditasi
Ilmu KesehatanS1 KeperawatanB
 S1 FarmasiC
 S1 Administrasi Rumah SakitC
 D3 KebidananB
 D3 FisioterapiC
 D3 FarmasiC
 Profesi NersB
Ilmu EkonomiS1 AkuntansiC
 S1 ManajemenC
 S1 Ekonomi SyariahC
Keguruan & Ilmu PendidikanS1 Pendidikan Guru SDC
Sains & TeknologiS1 BiologiC
 S1 FisikaC
 S1 Teknologi KomputerC
Websiteumla.ac.id
emailinfo@umla.ac.id
WA082331923447, 085854796474
Instagram/Twitterum_lamongan
FacebookUniversitas Muhammadiyah Lamongan
Telp0322-322356
Silakan bagikan, klik ikon di bawah

Bagikan pendapat Anda di sini

Boleh dikutip dengan menyebut LamonganPos.com | Newsphere by AF themes.
Share