Paling Lengkap Tentang Lamongan

Tempat Rapid Test Antigen dan Swab PCR Covid-19 di Lamongan

2 min read

Sejak Desember 2020 kemarin, Pemerintah mewajibkan calon penumpang kereta api jarak jauh atau penumpang pesawat terbang untuk menunjukkan hasil negatif rapid test antigen Covid-19.  

Ke depan syarat ini mungkin akan diterapkan untuk banyak hal, seperti syarat masuk pesantren atau menghadiri acara-acara pemerintahan.

Rata-rata biayanya maksimal Rp250 ribu, sesuai dengan pedoman dari Pemerintah. Hasil tes bisa diambil di hari yang sama.

DI LAMONGAN, SEKARANG SEMUA PUSKESMAS SUDAH MELAYANAI TES ANTIGEN UNTUK UMUM.

Puskesmas Turi, Tikung, Sukorame, Sukodadi, Sugio, Solokuro, Sekaran, Sarirejo, Sambeng, Pucuk, Paciran, Ngimbang, Modo, Mantup, Maduran, Laren, Lamongan, Kembangbahu, Kedungpring, Karanggeneng, Karangbinangun, Kalitengah, Glagah, Deket, Brondong, Bluluk, Babat.

Apa sih bedanya tes antigen, antibodi, dan PCR? Secara ringkas, perbedaannya sbb:

  1. Tes antibodi: akurasinya rendah, biaya paling murah.
  2. Tes antigen: akurasinya cukup bagus.
  3. Tes PCR: akurasi paling bagus, makanya paling mahal.

Di bawah ini adalah beberapa rumah sakit yang paling awal menyediakan layanan ini untuk umum.

  • Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan

Pastikan untuk bertanya dulu lewat WhatsApp 082257622320. Jangan datang lewat jam 10 pagi.

Selain melayani tes antigen, RS Muhammadiyah Lamongan juga melayani tes Swab PCR mandiri.

  • Rumah Sakit Muhammadiyah Babat (Belakang Pasar Babat)

Di RS Muhammadiyah Lamongan, jam tes hanya pagi hari. Di RS Muhammadiyah Babat, jam tes siang sampai sore hari. Jika di RSML sudah tutup, kita bisa ke RSM Babat. Tentu saja paling aman tetap tanya dulu lewat telepon atau WhatsApp ke 081264582851 atau 085655020485.

RS UMUM Muhammadiyah Babat (Timur Pasar Agrobis)

  • RSUD Ngimbang

Buat yang rumahnya dekat Ngimbang, tak usah jauh-jauh ke Lamongan atau Babat. Cukup ke RSUD Ngimbang saja. Sama seperti di RSM Lamongan, jadwal tes antigen di Ngimbang juga cuma pagi hari dan dibatasi kuota per hari sebanyak 30 orang. Untuk pastinya, silakan hubungi WhatsApp 085855055410.

RS Bedah Mitra Sehat

RSIA FATIMAH LAMONGAN

PUSKESMAS KALITENGAH

Sebetulnya semua rumah sakit di Lamongan mestinya memiliki layanan ini. Paling tidak untuk pasien-pasien mereka sendiri, misalnya untuk ibu hamil yang hendak melahirkan.

Akan tetapi mungkin rumah-rumah sakit itu tidak melayani rapid test untuk syarat perjalanan atau untuk urusan di luar rumah sakit. Untuk pastinya, silakan tanyakan ke rumah sakit yang paling dekat dengan rumah Anda. Silakan klik DIREKTORI>RUMAH SAKIT di website ini.

Silakan bagikan, klik ikon di bawah

Bagikan pendapat Anda di sini

Boleh dikutip dengan menyebut LamonganPos.com | Newsphere by AF themes.
Share