Cak Ed Delivery, Gojek Gaya Lamongan

ANEKA, DIREKTORI

Di tengah gempuran Gojek dan Grab sampai ke kota-kota kecil, Lamongan punya cara sendiri melawan dominasi perusahaan-perusahaan unicorn tersebut. Tahun 2017, Edy Tri Junianto, bocah Lamongan yang kuliah di Universitas Brawijaya Malang, menjawab tantangan ojek-ojek online itu dengan mendirikan Cak Ed Delivery.

Namanya memang tidak catchy seperti Gojek atau Grab yang mudah diingat dan dilafalkan. Tapi Cak Ed Delivery bolehlah disebut dengan kata sifat khas Lamongan, megilan.

Sesuai namanya, layanan utama Cak Ed Delivery adalah layanan antar. Mirip Gojek tapi lebih personal. Bisa antar jemput orang, pakai sepeda motor maupun mobil. Mirip Goride dan Gocar. Tapi ini bukan layanan utamanya.

Layanan utamanya adalah delivery, antar jemput makanan/minuman. Mirip Gofood. Bisa juga antar jemput dokumen dan barang. Kalau barangnya sedikit, pakai sepeda motor. Kalau barangnya banyak, bisa pakai mobil bak. Mirip Gosend dan Gobox.

Salah satu layanannya yang khas adalah antar jemput obat dan kantong darah. Mirip Gomed. Layanan ini bekerja sama dengan dua rumah sakit besar, yaitu RS Muhammadiyah Lamongan dan RS Intan Medika Blawi, serta Apotek K24.

Dengan layanan ini, pasien tidak perlu capek-capek antri, atau wara-wiri mengambil kantung darah ke kantor PMI. Dipercayanya Cak Ed Delivery oleh dua rumah sakit besar ini setidaknya bisa menggambarkan tingkat kepuasan pelanggan. Ini setara dengan rating bintang empat lebih di Play Store. Kira-kira begitu.

Selain itu Cak Ed Delivery juga melayani order pembelian barang di pasar, minimarket, toko, dll. Mirip Gomart. Ada juga layanan laundry pakaian, sofa, spring bed, hingga membersihkan rumah. Mirip Goclean.

Bahkan layanan beli pulsa dan paket data pun ada. Hampir-hampir “palu gada”. Apa yang lu minta, gua ada.

Awalnya jualan jajan lebaran

Sebagaimana pepatah lawas, “Perjalanan seribu mil dimulai dari satu langkah,” Cak Ed Delivery awalnya juga cuma jasa antar kelas teri. Tahun 2017 Cak Ed mulanya cuma membantu mertuanya menjual jajanan hari raya. Lalu berkembang selangkah demi selangkah hingga di usianya yang masuk hampir empat tahun bisa melayani ribuan order per bulan. Bahkan pernah dalam sebulan melayani 8 ribuan pesanan. Angka yang cukup megilan untuk ukuran Lamongan.

Sejauh ini pelanggan terbanyak ada di Lamongan Kota. Belakangan Cak Ed juga mulai merambah wilayah Babat dan sekitarnya. Bisa jadi dalam waktu tak lama akan menyusul daerah lain.

Sampai saat ini Cak Ed Delivery bermitra dengan sekitar 50-an orang driver. Namun, tidak seperti Gojek, pengemudi di Cak Ed Delivery direkrut lewat lowongan kerja dan seleksi. Tidak semua orang bisa menjadi pengemudi hanya dengan mendaftar di aplikasi yang diunduh dari Play Store. Harap maklum, Cak Ed Delivery memang bukan unicorn tapi baru dikongkon-kongkon.

Aplikasi android Cak Ed Delivery belum tersedia di Play Store tapi bisa diunduh dari website CakEdDelivery.com/ Namun tanpa aplikasi khusus pun, pesanan tetap bisa dilakukan lewat website tersebut atau lewat WhtasApp di nomor  0813-3519-0701.

Sejauh ini mitra Cak Ed Delivery paling banyak adalah usaha di bidang kuliner. Namun karena layanannya tidak sebatas pemesanan makanan, Cak Ed Delivery juga bermitra dengan aneka jenis usaha non-kuliner di seputar Lamongan Kota.

Sampeyan yang punya bisnis UKM juga bisa bergabung di komunitas Cak Ed Delivery sebagai mitra. Supaya lebih dikenal pelanggan. Sama-sama untung. Sama-sama berbagi.

CAK ED DELIVERY 
KantorJl. Tambakboyo, Kelurahan Tambakrigadung, Tikung, Lamongan
WA0813-5951-1110 0813-3519-0701
Telegram0813-3519-0701
Websitewww.cakeddelivery.com
Facebookhttps://web.facebook.com/cakeddelivery
Instagramhttps://www.instagram.com/cakeddelivery/
lamonganpos
Author: lamonganpos

Silakan bagikan, klik ikon di bawah

One thought on “Cak Ed Delivery, Gojek Gaya Lamongan

Bagikan pendapat Anda di sini