Paling Lengkap Tentang Lamongan

IDN App, Aplikasi Baca Berita yang Bikin Pintar Anak Milenial

3 min read

Di era informasi seperti saat ini, kita sering dibanjiri berita-berita tidak akurat, terutama dari grup Whatsapp. Yang paling kasihan tentu generasi Z dan milenial seperti saya. Ibaratnya, kami baru mau belajar mengunyah, tapi langsung dicekoki dengan sampah informasi. Duh!

Sebagai anak Android yang marshmallow masihmellow, saya punya kebiasaan mencari solusi permasalahan hidup apa saja di Play Store. Ngaku saja, kamu juga begitu ‘kan? Apa pun masalahnya, minumnya… eh solusinya cari di Play Store. Termasuk mencari aplikasi baca berita yang layak dipercaya.

Di Play Store, ada banyak sekali pilihan aplikasi. Saya coba satu-satu. Instal-uninstal-instal-uninstal begitu terus sampai akhirnya kira-kira setahun lalu saya mencoba IDN App. Saya tertarik mencobanya karena melihat rating-nya yang cukup bagus di Play Store. Setelah saya instal dan melihat sendiri isinya, ternyata aplikasi ini memang bagus.

Menurut saya, aplikasi ini punya banyak kelebihan yang cocok buat generasi milenial dan gen Z.

  1. Isi dan tampilannya oke

Tulisannya gak panjang, berupa poin-poin ringkas, bahasanya gak rumit apalagi keminter. Isinya bisa dipercaya. Gambarnya banyak, bagus-bagus pula, mirip Instagram. Cocok buat penggemar Instagram seperti generasi Z dan milenial yang biasa berpikir visual.

  • Lengkap dan bisa memilih topik

Di aplikasi ini ada 42 kategori topik. Super komplet. Jadi dengan satu aplikasi IDN App ini saja dijamin kita tidak akan ketinggalan berita terbaru.

Lebih asyik lagi, IDN App bisa diatur agar menampilkan berita yang sesuai dengan minat kita. Saya misalnya, suka baca berita-berita sepak bola. Yang suka puisi, tinggal pilih saja topik puisi, maka Beranda aplikasi akan menampilkan puisi-puisi terbaru. Begitu juga kalau kita pilih topik lainnya.

  • Gak clikcbait

Yang membuat saya terkesan, beritanya gak ikut-ikutan clickbait seperti aplikasi sebelah. “Maradona ditangkap polisi!” Eh ternyata bukan Maradona yang terkenal itu. Sialan! “Ronaldo kecelakaan!” Ternyata cuma orang tidak jelas yang julukannya Ronaldo. Udah deg-degan baca, gak tahunya ditipu. Jengkel kan? Jadi pengin tak hiiih.

  • Bisa menghasilkan uang

Bagian yang paling saya sukai dari aplikasi baca berita ini adalah kita bisa menghasilkan uang dengan cara menerbitkan tulisan. Awalnya dulu saya tidak bisa sama sekali menulis. Kirim sekali dua kali gak dimuat.

Tapi saya nekat saja. Belajar terus, menulis terus, kirim terus. Pokoknya pantang mundur sebelum janur berkibar. Setelah mengirim atikel soccer berkali-kali akhirnya tembus juga. Satu artikel saya dimuat. Wuih rasanya benar-benar tak terlupakan. Seperti bikin gol di partai final.

Setelah ada artikel yang dimuat, saya makin bersemangat menulis lagi dan lagi. Hingga sekarang saya sudah berhasil menerbitkan 200-an artikel sepakbola dan dapat uang sekitar 5 juta rupiah. Lumayanlah buat beli sandang, pangan, dan paketan hehe…

Siapa pun bisa kok menulis di IDN App. Topiknya sesuai dengan pilihan topik yang ada di IDN App. Menariknya lagi, kita tidak hanya dibayar per artikel, tetapi juga per view yang nantinya berupa poin. Poin tersebut dapat ditukarkan dengan uang tunai. Jadi makin banyak yang baca tulisan kita, poin kita juga makin besar.

  • Ada fitur follow seperti Instagram

IDN App memiliki penampilan dan fitur seperti Instagram. Jika kita menyukai tulisan seseorang, maka kita bisa follow akunnya. Nanti setiap kali penulis tersebut menerbitkan artikel baru, kita akan mendapatkan notifikasi agar tidak ketinggalan. Pokoknya aplikasi baca berita ini bisa menggabungkan pengalaman baca berita ala Instagram.

  • Ada fitur Tanya Jawab

Ini fitur yang sangat asyik dan khas. Mirip Quora. Dengan fitur ini, kita bisa mengajukan pertanyaan yang akan dibaca dan dijawab atau dikomentari oleh anggota lain. Jadi fitur ini bisa menjadi wadah diskusi interaktif bagi kita.

Kita boleh bertanya apa saja asalkan tidak mengandung ujaran kebencian, pornografi, dan SARA. Bahkan di fitur Tanya Jawab pernah ada hadiahnya juga, lho. Bayangkan, cuma modal bertanya dan menjawab pertanyaan, kita bisa mendapat uang.

Di mana lagi bisa begini kalau bukan di IDN App. Satu aplikasi untuk semua.

Yuk, segera instal IDN App dan jangan lupa follow saya ya hehe…

Silakan bagikan, klik ikon di bawah

Bagikan pendapat Anda di sini

Boleh dikutip dengan menyebut LamonganPos.com | Newsphere by AF themes.
Share