Berwisata ke Mazola di Masa Pandemi

ANEKA, WISATA

Beberapa bulan lalu ada video viral di medsos yang menampilkan seekor harimau kurus di Kebun Binatang Mazola (Maharani Zoo), Wisata Bahari Lamongan. Pihak Mazola sudah memberi klarifikasi bahwa harimau kurus itu bukan karena kurang makan melainkan karena usianya sudah tua. Hewan itu diberi makan seperti biasa.

Di masa pandemi seperti sekarang, kondisi kebun binatang memang perlu perhatian. Hewan-hewan itu tentu tetap harus dirawat seperti biasa. Tapi di masa pandemi ini pemasukan dari tiket jelas turun drastis. Tim Lamongan Oke melihat sendiri kondisi Mazola tanggal 13 November. Memang sangat sepi. Hanya ada beberapa belas orang pengunjung.

Pihak Mazola sudah berusaha menarik minat pengunjung dengan program promo beli tiket 1, gratis 1. Harga tiket Rp 52 ribu. Dengan harga promo, Rp 52 ribu sudah bisa untuk dua orang. Ini promo yang sangat menarik. (Promo bisa dilihat di halaman Facebook kami, Info Kabupaten Lamongan.)

Sayangnya promo ini ribet sekali. Pengunjung harus reservasi dulu lewat WA paling lambat sehari sebelum kedatangan. Juga harus follow Instagram Mazola. Ruwet, apalagi bagi orang orang yang gaptek. Tidak bisa langsung datang membawa KTP.

Padahal orang tua mengajak anak-anak berkunjung ke kebun binatang bisa saja tanpa rencana jauh hari. Tim Lamongan Oke sendiri mencoba langsung datang tanpa reservasi dan ternyata memang tidak bisa memperoleh promo.

Sesuai protokol kesehatan, semua pengunjung wajib pakai masker dan menjaga jarak. Kalau kita punya gejala demam atau batuk, tentu saja sebaiknya kita tidak mengunjungi Mazola.

Sebaiknya pengunjung juga tidak perlu masuk ke dalam Goa Maharani. Karena ruangan goa tidak terkena sinar matahari sama sekali. Kuman-kuman bisa bertahan lebih lama di sana. Ini berbeda dengan kebun binatang yang sebagian besar di ruangan terbuka dan terkena sinar matahari.

Kami sempat mengamati singa dan harimau. Kondisi hewan-hewan ini tampak normal. Tidak kurus kering seperti di video yang dulu viral. Hanya saja saat ini cuacanya masih panas sehingga hewan-hewan buas ini lebih banyak bermalas-malasan di bawah pohon rindang, jauh dari pengunjung.

———————————————————————————————-

Untuk memperoleh update info dari LamonganOke,

silakan ikuti kami di FacebookTwitter, dan Instagram.

lamonganpos
Author: lamonganpos

Silakan bagikan, klik ikon di bawah

Bagikan pendapat Anda di sini